You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pengotan

Kec. Bangli, Kab. Bangli, Prov. Bali

Penyambutan Hariraya Nyepi


Penyambutan Hariraya Nyepi

Pelaksanaan penyambutan hariraya Nyepi yang dilaksanakan 24 maret 2020 dengan pementasan kereasi ogoh-ogoh yang berwujud Buta Kala dan sejenisnya sesuai dengan Tradisi yang dipercayai mampu mengusir Roh-roh jahat/ yang disebut Dengan Butha Kala, dengan dilaksanakanya Caru/pemberian sesajen kepada para roh-roh yang mengganggu manusia, hewan dan tanaman. 

di hari raya nyepi untuk tahun 2020 ini ditiadakan pementasan ogoh-ogoh baik tingkat Desa maupun di Dusun/ Banjar yang ada di Desa Pengotan, sesuai Dengan Arahan Perbekel Desa Pengotan I Kadek Yastawan yang langsung memberikan pengarahan kepada Masyarakat /anak-anak yang membuat Ogoh-ogoh.

I Wayan Wirt, Dengan tiadanya pementasan ogoh-ogoh dan kegiatan yang dibatasi diharapkan bisa mencegah dan mengurangi penyebaran pirus yang sedang melanda indonesia kususnya di bali masyarakat bisa selamat. sedangkan ogoh-ogoh yang sudah dibuat sudah dibakar langsung,  ada yang dirobohkan dan ada juga yang masih dipajang.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar