You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pengotan

Kec. Bangli, Kab. Bangli, Prov. Bali

Pembinaan LPM Desa Pengotan


Pembinaan LPM Desa Pengotan

Kegiatan Pembinaan LPM (lembaga Pemerdayaan Masyarakat) yang dilaksanak di ruang Rapat Kantor Desa Pengotan jumat 15 mei 2020, yang dihadiri oleh Perbekel Desa Pengotan I Kadek Yastawan, TA-PM Pendamping Desa Kabupaten Bangli I Dewa Agung Eka Darma, Pembina LPM Ngakan Putu Suarsana dan seluruh anggota LPM se Desa Pengotan sebanyak 19 orang.

Perbekel Desa Pengotan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi LPM, dalam bekerjasama untuk mewujudkan Desa Pengotan sesuai Dengan VISI Desa Pengotan.

Pembina LPM, dalam pejelasanya memberikan pemahaman tentang tugas-tugas dan fungsi LPM, dalam hal tugas LPM dalam pemerintahan Desa adalah  sebagai mitra kerja untuk mewujudkan pembangunan Desa dari Perencanaan, Pembahasan dan Pelaksanaan, diharapkan nantinya agar para LPM tau tentang apa saja yang akan dilakukan nantinya dalam membantu mewujudkan pembangunan Desa Kedepanya.

TA-PM Pendamping Desa, dalam penjelasanya untuk LPM tidak mendapatkan insentif  sesuai dengan peraturan karena LPM menjadi mitra Pemerintahan Desa, walaupun tidak mendapatkan insentif diharapkan kepada para LPM mampu untuk bekerjasama untuk pembangunan Desa Pengotan, tugas LPM sebagai Tim Penyusun Perencanaan Pembangunan Desa, Pembentukan RPJMDESA sebagai anggota TPK (Tim Pelaksanaan Kegiatan) yang bisa nantinya untuk mendapatkan honor dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang nantinya akan dilaksanakakan di Desa Pengotan.

I Wayan sukra anggota wakil LPM, dalam pelaksanaan Pelaporan nantinya agar seluruh anggota LPM hadir/turut serta.

I Wayan Beteng, Ketua LPM, kedepanya dalam kegiatan Rapat dalam pembahasan tentang kegiatan baik di dusun maupun di Desa agar LPM diturut sertakan agar semua anggota LPM mengetahui apa-apa saja nantinya kegiatan yang akan dilakukan.

Perbekel Desa Pengotan, untuk uang oprasional nantinya akan diusahakan mnganggarkan setiap tahunya.

Dengan berahirnya tananya jawab berahir juga pelaksanaan kegiatan Pembinaan LPM tahun 2020 ini dengan pembagian Baju seragam kepada LPM desa Pengotan.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar