• Jl. Raya Pengotan, Bangli
  • admin@pengotan.desa.id
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Pengotan untuk seluruh masyarakat.
  • thank you for visiting the official website of Pengotan Village, Bangli District, Bangli Regency www.pengotan.desa.id comments and suggestions we ask for the development of pengotan village information and come to visit the pengotan village
  • Welcome to the Official Website of Pengotan Village, Bangli District, Bangli District. Communication media and transparency of the Pengotan Village Government for the entire community.
  • TETAP BERADA DIRUMAH, JANGAN KELUAR DESA, JANGAN BERKERUMUNAN, GUNAKAN MASKER, JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN
  • DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA Ke-75 "INDONESIA MAJU"
  • Perbekel Desa Pengotan Mengucapkan selamat Tahun Baru 2021 " Dengan tetap menerapkan 3 M Memakai Masker Menjaga Jarak Mencuci tangan dan mematuhi aturan pemerintah untuk pencegahan Penularan Covid-19"

Penyambutan Hariraya Nyepi

22 Maret 2020 admin-pengotan Berita Desa
Penyambutan Hariraya Nyepi

Pelaksanaan penyambutan hariraya Nyepi yang dilaksanakan 24 maret 2020 dengan pementasan kereasi ogoh-ogoh yang berwujud Buta Kala dan sejenisnya sesuai dengan Tradisi yang dipercayai mampu mengusir Roh-roh jahat/ yang disebut Dengan Butha Kala, dengan dilaksanakanya Caru/pemberian sesajen kepada para roh-roh yang mengganggu manusia, hewan dan tanaman. 

di hari raya nyepi untuk tahun 2020 ini ditiadakan pementasan ogoh-ogoh baik tingkat Desa maupun di Dusun/ Banjar yang ada di Desa Pengotan, sesuai Dengan Arahan Perbekel Desa Pengotan I Kadek Yastawan yang langsung memberikan pengarahan kepada Masyarakat /anak-anak yang membuat Ogoh-ogoh.

I Wayan Wirt, Dengan tiadanya pementasan ogoh-ogoh dan kegiatan yang dibatasi diharapkan bisa mencegah dan mengurangi penyebaran pirus yang sedang melanda indonesia kususnya di bali masyarakat bisa selamat. sedangkan ogoh-ogoh yang sudah dibuat sudah dibakar langsung,  ada yang dirobohkan dan ada juga yang masih dipajang.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar