Selamat Datang di Website Resmi Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Pengotan untuk seluruh masyarakat. Thank You for visiting the official website of Pengotan Village, Bangli District, Bangli Regency www.pengotan.desa.id. Comments and suggestions we ask for the development of pengotan village information and come to visit the pengotan village TETAP BERADA DIRUMAH, JANGAN KELUAR DESA, JANGAN BERKERUMUNAN, GUNAKAN MASKER, JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN DI BR YOH AKAN DILAKSANAKAN VAKSIN MASAL TGL. 10 DES 2021 SILAH....

Artikel

Pembinaan Pokja Kampung KB Desa Pengotan

29 Mei 2019 10:25:02  adminpengotan  343 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan Pembinaan Pokja oleh BKKBN Provinsi Bali yang diselenggarakan oleh Pembina DPPKBP3A Kabupaten Bangli dilaksanakan di Desa Pengota hari ini tagal 29 Mei 2019, yang dihadiri Bapak Perbekel Desa Pengotan I Wayan Suardana,Dewa Made Suka. S.H, Widia ismara BKKBN Provinsi Bali, Kepala Dinas DPPKBP3A Kab. Bangli yang diwakili oleh bpak I Wayan Darsa Kasi Penyuluhan dan Pendayagunaan PKB/Plkb dan Kader DPPKBP3A Kab. Bangli dan Perwakilan dari Dinas-Dinas Kabupaten bangli, Dinas PKP/ Ketahanan pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli, Dinas Pendidikan Kab. Bangli, Dinas Koprasi Kab. Bangli, yang ikut serta menghadirkan ke 8 Pokja yang ada di struktur kampung KB,   Pokja Keagamaan, Pokja Pendidikan, Pokja Reproduksi, Pokja Ekonomi, Pokja Perlindungan, Pokja Kasih sayang, Pokja Sosial dan Budaya, Pokja Lingkungan dan Wisata  Desa Pengotan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembinaan kepada Pokja-pokja Kampung KB  yang ada di Desa Pengotan dengan harapan bisa memberikan peningkatan pendapatan bagi Masyarakat dan meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat Desa Pengotan.

Perogram yang dipaparkan oleh Bapak I Nengah Pugra perwakilan dari Dinas PKP , untuk di daerah kering mengacu pada perkebunan untuk di daerah kecamatan Bangli Jeruk dan kopi, untuk  peternakan diwajibkan untuk memelihara indukan agar dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Perogram - Perogram dari Dinas Pendidikan yang dipaparkan oleh Ibu Ni Nyoman Darsini Perwakilan dari Dinas Pendidikan, “meminta kepada Pokja Pendidikan dari Dinas pendidikan Meminta data nama-nama anak-anak yang putus sekolah. Terkait dengan Paud yang sudah diserahkan ke Desa untuk mengelola agar mengkomunikasika kepada Dinas pendidikan jika ada sarana yang kurang dan keterbatasan Guru. Menekankan tentang warga Desa Pengotan yang putus Sekolah”.

Program dari Dinas Koprasi yang diwakili Ibu Ni Nyoman Miadiami, dalam sambutanya memaparkan ada 4 bidang di Dinas Koprasi, 1,Program UKM pembinaan kewirausahaan, 2, Program Kelembagaan bagi kelompok yang mau membuat Koprasi, 3, Program  Pemerdayaan Manusia, 4, Program Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Kampung KB Desa Pengotan diharapkan kedepanya dapat bekerjasama dari Pokja dan Dinas OPD-OPD kab. Bangli dan memberikan peningkatan perekonomian dan wawasan bagi masyarakat Desa Pengotan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Info Media Sosial

Peta Desa

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:429
    Kemarin:916
    Total Pengunjung:337.321
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.123
    Browser:Tidak ditemukan