Selamat Datang di Website Resmi Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Pengotan untuk seluruh masyarakat. Thank You for visiting the official website of Pengotan Village, Bangli District, Bangli Regency www.pengotan.desa.id. Comments and suggestions we ask for the development of pengotan village information and come to visit the pengotan village TETAP BERADA DIRUMAH, JANGAN KELUAR DESA, JANGAN BERKERUMUNAN, GUNAKAN MASKER, JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN DI BR YOH AKAN DILAKSANAKAN VAKSIN MASAL TGL. 10 DES 2021 SILAH....

Artikel

Yayasan Maha Bhoga Marga Berikan Pelatihan HIV & AIDS di Desa Pengotan

17 November 2021 07:39:51  adminpengotan  29 Kali Dibaca  Berita Desa

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang selanjutnya melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit. Obat atau metode penanganan HIV belum ditemukan. Dengan menjalani pengobatan tertentu, pengidap HIV bisa memperlambat perkembangan penyakit ini, sehingga pengidap HIV bisa menjalani hidup dengan normal. AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi di mana HIV sudah pada tahap infeksi akhir. Ketika seseorang sudah mengalami AIDS, maka tubuh tidak lagi memiliki kemampuan untuk melawan infeksi yang ditimbulkan. HIV & AIDS telah menjadi penyakit yang paling menakutkan bagi dunia. Pada dasarnya penyakit ini memang sangat berbahaya, tidak hanya mengancam nyawa penderita sendiri tapi juga orang lain dari potensi penularan yang besar serta dapat menyebabkan pandangan buruk dan diskriminasi terhadap ODHA (orang dengan HIV & AIDS).

Untuk memberikan pemahaman cara pencegahan dan penanggulangan HIV & AIDS kepada Masyarakat  Desa Pengotan, Pemdes Pengotan bekerja sama dengan Yayasan Maha Bhoga Marga (MBM) dalam memberikan pelatihan kepada Masyarakat Desa Pengotan yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Desa Pengotan. Pelatihan tersebut diikuti oleh unsur PKK Desa Pengotan, Kader Dasawisma, Kepala Dusun, Bidan Desa, Karang Taruna, serta Pemateri dari Yayasan Maha Bhoga Marga (MBM), Selasa (16/11).

Acara dibuka oleh Perbekel Desa Pengotan. Dalam pembukaannya menyampaikan terima kasih kepada Yayasan MBM  dalam memberikan Pelatihan Kepada Masyarakat Desa Pengotan.

Salah satu contoh yang dipaparkan oleh sang narasumber adalah bahwa mitosnya terinfeksi HIV berarti vonis mati sementara faktanya adalah terkena penyakit HIV bukan berarti vonis mati karena dengan perawatan dan pengobatan serta pola hidup sehat, orang yang terinfeksi HIV tetap dapat sehat dan berumur Panjang.

 

Pt Suarsana
04 Desember 2021 09:28:46
Terimakasih kepada Pemdes Pengotan atas kegiatan peningkatan pemahaman masyarakat terhadap kesehatan, dan telah bekerjasama dengan Yayasan Maha Boga Marga yang selalu siap memberi pendampingan terhadap desa - desa di Bangli

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Info Media Sosial

Peta Desa

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:684
    Kemarin:828
    Total Pengunjung:133.042
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.23.219.12
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel