Selamat Datang di Website Resmi Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Pengotan untuk seluruh masyarakat. Thank You for visiting the official website of Pengotan Village, Bangli District, Bangli Regency www.pengotan.desa.id. Comments and suggestions we ask for the development of pengotan village information and come to visit the pengotan village TETAP BERADA DIRUMAH, JANGAN KELUAR DESA, JANGAN BERKERUMUNAN, GUNAKAN MASKER, JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN DI BR YOH AKAN DILAKSANAKAN VAKSIN MASAL TGL. 10 DES 2021 SILAH....

Artikel

Pemerintah Desa dan Desa Adat Pengotan Bersinergi Laksanakan Bulan Bahasa Bali Tahun 2022

09 Februari 2022 10:34:12  adminpengotan  243 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada Hari Jumat 4 Februari 2022 Pemerintah Desa dan Desa Adat Pengotan menggelar acara Bulan Bahasa Bali 2022 guna melestarikan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali dengan tema yang ditetapkan oleh Provinsi Bali, yaitu ‘Danu Kerthi Gitaning Toya Ening’ yang berarti Air Sumber Pengetahuan.

 

Acara ini digelar di Balai Desa Pengotan dan dihadiri oleh Perbekel Desa Pengotan, Bendesa Adat Pengotan, Kepala Dusun, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Penyuluh Bahasa Bali Kabupaten Bangli dan undangan lainnya serta dibuka langsung oleh Bendesa Alitan Kecamatan Bangli I Gusti Made Oka yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 4 kali.

Acara Bulan Bahasa Bali tahun ini masih sama seperti Bulan Bahasa Bali tahun lalu dengan lomba nyurat aksara Bali yang diikuti oleh anak-anak sekolah dasar satu orang perwakilan dari masing-masing banjar, lomba Ngwacen (membaca) wacana beraksara Bali yang diikuti oleh anak-anak tingkat SMP/ STT satu orang perwakilan dari masing-masing banjar, Lomba Masatua Bali yang diikuti oleh Paiketan Krama Istri (PAKIS) satu orang perwakilan dari masing-masing banjar, serta festival Nembangang Pupuh Ginada yang berjudul Toya Ening. 

Kegiatan Lomba dibagi menjadi dua tempat pelaksanaan, pertama untuk lomba nyurat di tempatkan di bale pasandekan Puri Kanginan, kedua lomba Ngwacen dan masatua di panggung Balai Desa.

Kegiatan berjalan dengan sangat lancar setelah lomba berakhir langsung di umumkan pemenang lomba di dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk para pemenang lomba.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Info Media Sosial

Peta Desa

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:240
    Kemarin:916
    Total Pengunjung:337.132
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.123
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel