You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pengotan

Kec. Bangli, Kab. Bangli, Prov. Bali

Musdes Desa Pengotan kecamatan Bangli Kabupaten Bangli


Musdes Desa Pengotan kecamatan Bangli Kabupaten Bangli

Pelaksanaan MUSDES (musyawarah Desa) dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan Pemerintahan Desa (RKPDesa) tahun anggaran 2021 dan DU RKP tahun 2022, yang dilaksanakan jumat, 24 juli 2020 di ruang rapat kantor Desa Pengotan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) kabupaten Bangli I Dewa Agung Riana Putra Putra  M.M , Camat Bangli yang diwakili I Wayan Suitra S.T ,. ketua BPD Desa Pengotan I Wayan Naris, Perbekel Desa Pengotan I Kadek Yastawan, Bendes Adat Pengotan yang diwakili I Wayan Kencu, Ketua LPM I Wayan Beteng dan Pengurus LPM, Pendamping Desa I Nyoman Ariana, Babinsa Desa Pengotan I Wayan Nanta Subagia Babinkantibnas Desa Pengotan I Gede Kardiasa ketua Puskesmas Bangli Utara. Bidan Desa, kader Posyansdu, kader KPM, kelian banjar adat, kelian subak abian, dan perangkat Desa

Sambutan dari bapak Kadis PMD, dalam peroses penyusunan DURKP arus adanya tema pembangunan Desa ada 5 acuan, 1.kesehatan dan pendidikan, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dari balita sampai lansia 2. pembenahan tata kelola tempat wisata, apa yang bisa dikelola untuk meningkatkan pendapatan Desa 3. paska panen, adanya dana tidak harus dibagi rata tetapi bagaimana cara untuk memecahkan sebuah masalah yang ada di Desa 4. Pertahanan tradisi Adat dan Bidaya, kekuatan yang bisa mengikat kearipan masyarakat arus bersinergi antara Desa Adat dengan Desa Dinas 5. menciptakan Pemerintahan yang Demokratis sinergi dan transparan, seperti pemasangan baleho apbdesa dan rapat penyusunan perencanaan pembangunan desa.

sambutan dari Perwakilan Camat Bangli  dalam "penyusunan DURKP ini tidak sekali saja untuk memutuskannya nantinya masih ada beberapa proses" diharapkan nantinya apa yang sudah dibangun agar dipelihara.

Perbekel Desa pengotan, kegiatan yang sudah direncanakan di tahun 2019 untuk direalisasikan di tahun 2020 banyak mengalami perubahan karena adanya bencana alam Virus Covid-19.

Bagikan artikel ini:
Komentar