You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pengotan

Kec. Bangli, Kab. Bangli, Prov. Bali

Perekaman E-KTP


Perekaman E-KTP

Demi peningkatan data penduduk yang failid dinas Dukcapil melaksanakan Pelayanan jemput bola yang dilakukan ke Desa Pengotan, yang dilaksanakan hari ini kamis 21 februari 2019, yang dihadiri oleh Ibu Kabid Dafduk  Bangli Ni Ketut Supadi, Dewa Ayu Juniari staf dan Ida Bagus Ari Siwapati Manuabas, yang dibantu oleh Kelian Dinas se-Desa Pengotan yang warganya melaksanakan perekaman dan Kasi Pemerintahan Desa Pengotan. dalam pelaksanaan perekaman ini semua masyarakat yang berada di Kabupaten Bangli utamanya di Desa Pengotan kecamatan Bangli yag belum terekam E-KTPnya diharapkan hari ini bisa terdata semuanya.

Antusias para lansia dalam melakukan perekaman E-KTP yang dilaksanakan di Kantor Desa Pengotan, ibu Ni wayan Sura kelahiran 31 desember 1919 yang digendong langsung oleh  bapak I Nyoman Sabar Kelian Banjar Dinas Pengotan untuk melaksanakan perekeman.  Disamping pengurusan tentang Administrasi kependudukan e-KTP juga berperan dalam erkembangan negara contohnya seperti pemilihan umum yang akan datang. Kasi Pem Desa Pengotan  Ibu Ni Wayan Sempiar mengatakan’ Fugsi e-KTP tida hanya dimasih hidup saja karena dalam peroses mengeluarkan yang sudah Meninggal masih tercantumnya di Kartu Keluarga untuk mengeluarkan arus menggunakan identitas yang lengkap atau membuatkan Akta Kematian. Untuk itu e-KTP sangatlah penting”.

I Wayan Seleg masyarakat banjar Delod Umah, yang mengantarkan Bapaknya,  mengucapkan terimakasih kepada Dinas Catatan Sipil, karena dengan datang langsung ke desa pengotan untuk melakukan perekaman, bapaknya yang dulunya tidak mau untuk melakukan perekaman hari ini sudah bisa mendapatkan e-KTP, karena tempat yang jauh untuk pergi kebangli hanya untuk melaksanakan perekaman yang menyebabkan enggan untk melakukan perekaman ke bangli karena umurnya sudah tua” dengan datang langsung ke Desa Pengotan Lansia yang tidak mau untuk merekam hari ini bisa memiliki E-KTP.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar