Selamat Datang di Website Resmi Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Pengotan untuk seluruh masyarakat. Thank You for visiting the official website of Pengotan Village, Bangli District, Bangli Regency www.pengotan.desa.id. Comments and suggestions we ask for the development of pengotan village information and come to visit the pengotan village TETAP BERADA DIRUMAH, JANGAN KELUAR DESA, JANGAN BERKERUMUNAN, GUNAKAN MASKER, JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN DI BR YOH AKAN DILAKSANAKAN VAKSIN MASAL TGL. 10 DES 2021 SILAH....

Artikel

Perekaman E-KTP

21 Februari 2019 09:41:16  adminpengotan  91 Kali Dibaca  Berita Desa

Demi peningkatan data penduduk yang failid dinas Dukcapil melaksanakan Pelayanan jemput bola yang dilakukan ke Desa Pengotan, yang dilaksanakan hari ini kamis 21 februari 2019, yang dihadiri oleh Ibu Kabid Dafduk  Bangli Ni Ketut Supadi, Dewa Ayu Juniari staf dan Ida Bagus Ari Siwapati Manuabas, yang dibantu oleh Kelian Dinas se-Desa Pengotan yang warganya melaksanakan perekaman dan Kasi Pemerintahan Desa Pengotan. dalam pelaksanaan perekaman ini semua masyarakat yang berada di Kabupaten Bangli utamanya di Desa Pengotan kecamatan Bangli yag belum terekam E-KTPnya diharapkan hari ini bisa terdata semuanya.

Antusias para lansia dalam melakukan perekaman E-KTP yang dilaksanakan di Kantor Desa Pengotan, ibu Ni wayan Sura kelahiran 31 desember 1919 yang digendong langsung oleh  bapak I Nyoman Sabar Kelian Banjar Dinas Pengotan untuk melaksanakan perekeman.  Disamping pengurusan tentang Administrasi kependudukan e-KTP juga berperan dalam erkembangan negara contohnya seperti pemilihan umum yang akan datang. Kasi Pem Desa Pengotan  Ibu Ni Wayan Sempiar mengatakan’ Fugsi e-KTP tida hanya dimasih hidup saja karena dalam peroses mengeluarkan yang sudah Meninggal masih tercantumnya di Kartu Keluarga untuk mengeluarkan arus menggunakan identitas yang lengkap atau membuatkan Akta Kematian. Untuk itu e-KTP sangatlah penting”.

I Wayan Seleg masyarakat banjar Delod Umah, yang mengantarkan Bapaknya,  mengucapkan terimakasih kepada Dinas Catatan Sipil, karena dengan datang langsung ke desa pengotan untuk melakukan perekaman, bapaknya yang dulunya tidak mau untuk melakukan perekaman hari ini sudah bisa mendapatkan e-KTP, karena tempat yang jauh untuk pergi kebangli hanya untuk melaksanakan perekaman yang menyebabkan enggan untk melakukan perekaman ke bangli karena umurnya sudah tua” dengan datang langsung ke Desa Pengotan Lansia yang tidak mau untuk merekam hari ini bisa memiliki E-KTP.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Info Media Sosial

Peta Desa

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:676
    Kemarin:828
    Total Pengunjung:133.034
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.23.219.12
    Browser:Tidak ditemukan