Selamat Datang di Website Resmi Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Pengotan untuk seluruh masyarakat. Thank You for visiting the official website of Pengotan Village, Bangli District, Bangli Regency www.pengotan.desa.id. Comments and suggestions we ask for the development of pengotan village information and come to visit the pengotan village TETAP BERADA DIRUMAH, JANGAN KELUAR DESA, JANGAN BERKERUMUNAN, GUNAKAN MASKER, JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN DI BR YOH AKAN DILAKSANAKAN VAKSIN MASAL TGL. 10 DES 2021 SILAH....

Artikel

Pelatihan UP2K Desa Pengotan

23 Desember 2019 09:41:41  adminpengotan  290 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan Pelatihan Kelompok Ternak  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) 23/12/19, yang dihadiri oleh Bapak Gusti Kartika wakil Dari bapak Camat Kecamatan Bangli sekaligus sebagai narasumber dalam pelatihan ini, Ibu  Ni Putu Sudarmi TPKK kabupaten Bangli Narasumber, ibu Ni Wayan Sukarmi S.E wakil ketua TPPKK Kabupaten Bangli ,  Perbekel Desa Pengotan I Kadek Yastawan, anggota UP2K Desa Pengotan.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesejahtraan Masyarakat utamanya yang ada di Desa Pengotan,ibu Niputu Sudarmi dalam pelatihan ini memberikan pemahaman mengenai  Peningkatan pengetahuan dan Keterampilan ibu-ibu sebaga anggota UP2K. diharapkan nantinya mampu memberikan kesejahtraan bagi keluarga, yang disbut PKK tidak hanya ibu-ibunya saja tetapi, seluruh anggota keluarga. penjelasan mengenai 1. UP2K Pemula Kelompok pemula, administrasi dan struktur kelompoknya belum ada, pemasaran produk belum keluar dusun. 2. UP2K madya , struktur dan anggota kelompok sudah ada, pemasaran sudah mulai keluar dusun. 3. UP2K utama sudah ada pembagian tugas yang jelas, administrasinya lenngkap dan pemasaran sudah mulai meluas tidak hanya di desa. 4 kelompok UP2K Mandiri, kualitas produksi banyak, menggunakan alat yang moderen, pemasaran sudah menggunakan media, struktur organisasi jelas dan tugas-tugasnya.

yang selanjutnya di isi oleh ibu Ni Wayan Sukarmi, yang menjelaskan tentang administrasi yang perlu ada didalam pelaksanaan UP2K ini dan juga pemasaranya, dan memberikan motipasi kepada anggota UP2K.

Perbekel Desa Pengotan, "dengan terlaksananya pelatihan ini diharapkan mampu memberikan peningkatan pemahaman anggota UP2K yang nantinya akan disebarkan ke masyarakat dalam upaya peningkatan pendapatan masyarakat".

Ni Ketut Cablek harapan nantinya "setelah pelatihan ini ada pendampingan terkait dengan organisasi dan administrasi Kelompok UP2K".

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Info Media Sosial

Peta Desa

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:102
    Kemarin:960
    Total Pengunjung:266.973
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.132.226
    Browser:Tidak ditemukan